Ayu Ting Ting, Merintis Sukses dari Nol

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:49 WIB
Ayu Ting Ting, Merintis Sukses dari Nol
Ayu Ting Ting, Merintis Sukses dari Nol
A A A
JAKARTA - Penyanyi Dangdut Ayu Ting Ting adalah satu dari sekian banyak talenta muda yang sukses meniti karier dari nol. Tidak hanya menyanyi, Ayu juga sukses merintis bisnis dan bermain film.

Nama Ayu Rosmalina mungkin asing di telinga. Namun, bila nama tersebut diganti dengan nama panggungnya, kita pasti langsung paham sosok yang dimaksud. Siapa yang tidak kenal Ayu Ting Ting.

Sosoknya kerap menghiasi layar kaca dan wira-wiri di panggung hiburan. Tidak hanya sebagai seorang pedangdut, dia juga dikenal sebagai pembawa acara. Bahkan, baru-baru ini dia mulai menjajal ranah film. Pedangdut kelahiran Depok, 20 Juni 1992 ini memang dikenal sebagai salah satu penya nyi dang dut papan atas Indo nesia. Meski meng awali karier dengan jatuh bangun dan banyak diterpa isu tidak sedap, Ayu terbukti berhasil menapaki tangga popularitas.

Ayu Ting Ting pun menjadi sosok yang selalu menjadi perbincangan. Tidak hanya soal karier, tetapi juga persoalan asmaranya. Sebelum menjadi penyanyi dangdut terkenal, perempuan bernama asli Ayu Rosmalina ini memulai meniti karier dari pedangdut keliling.

Ayu mulai mengenal dangdut pada usia 4 tahun. Ayu sudah menyanyi dangdut sejak usia 14 tahun sebagai penyanyi dangdut keliling dari hajatan ke hajatan. Keinginannya untuk merintis karier di dunia tarik suara, khususnya musik dangdut, bermula saat dia turut serta naik panggung saat sang ibunda bernyanyi. Sebagai pedangdut keliling, dia memperoleh honor sebesar Rp250.000 yang dia gunakan untuk membantu biaya sekolahnya di SMP kala itu.

“Saya latar belakangnya gitu memang dari awal dan sejak kecil diajak jadi penyanyi, apalagi memang suka menyanyi, makanya jadi penyanyi sampai sekarang. Alhamdulillah, bakat menyanyi diapresiasi orang, maka nya terus fokus untuk menghadirkan karya terbaik sehingga terus dicintai masya rakat,” ujar Ayu Ting Ting dalam pesan singkat yang dikirimkan kepada KORAN SINDO belum lama ini.

Setelah malang melintang dari satu panggung ke panggung lain, Ayu akhirnya diperkenalkan pencipta lagu kepada produser rekaman. Perempuan berusia 25 tahun tersebut mengeluarkan album pertama berjudul “Geol Ajep-ajep” pada 2006. Kemudian, dia merekam lagu Alamat Palsu .

Lewat lagu yang diciptakan Dadan tersebut, nama Ayu melambung dan dikenal banyak orang serta ikut mengangkat Kota Depok yang merupakan kota dan tempat asal kelahirannya, yang kemudian mendapat predikat Si Anak Depok. Seiring namanya yang semakin dikenal publik, Ayu pun masuk berbagai ajang penghargaan.

Diawali pada 2011, dia berhasil menang di ajang Klik! Awards sebagai Artis Penyanyi Fenomenal Terbaik. Setelah itu, dari tahun ke tahun, Ayu selalu menjadi nominasi di berbagai ajang penghargaan. Hingga terakhir pada 2017, dia berhasil meraih penghargaan Dahsyatnya Award sebagai Penyanyi Dangdut Terdahsyat. (Thomasmanggalla)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5029 seconds (0.1#10.140)